GOOGLE ONLINE

Google Online .

22 July 2019

Pentingnya Sitemap Blog Bantu Meningkatkan SEO Serta Pengunjung Website

Pentingnya Sitemap Blog Bantu Meningkatkan SEO Serta Pengunjung Website - Ada banyak SEO tips dan trik yang membantu dalam mengoptimalkan situs tapi salah satu dari mereka, pentingnya yang kadang-kadang diremehkan sitemap. Sitemaps, seperti namanya, adalah hanya peta situs Anda - yaitu pada satu halaman Anda menampilkan struktur situs Anda, dengan bagian, hubungan antara mereka, dll. Sitemap membuat menavigasi situs Anda lebih mudah dan memiliki diperbarui sitemap situs Anda baik baik untuk pengguna Anda dan untuk mesin pencari. Sitemap adalah cara yang penting komunikasi dengan mesin pencari. Sementara dalam robots.txt Anda memberitahu pencari bagian mana dari situs Anda untuk mengecualikan dari pengindeksan, dalam peta situs Anda Anda memberitahu pencari mana Anda ingin mereka untuk pergi.

Sitemap yang tidak kebaruan. Mereka selalu menjadi bagian dari Web Desain praktik terbaik tetapi dengan adopsi Sitemap oleh mesin pencari, sekarang mereka menjadi lebih penting. Namun, hal ini diperlukan untuk membuat klarifikasi bahwa jika Anda tertarik untuk sitemap terutama dari sudut pandang SEO, Anda tidak dapat pergi dengan sitemap konvensional hanya (meskipun saat ini Yahoo!, dan MSN masih tetap ke format html standar). Misalnya, Google Sitemaps menggunakan format (XML) khusus yang berbeda dari biasa html sitemap untuk pengunjung manusia.

Orang mungkin bertanya mengapa dua Sitemap diperlukan. Jawabannya sangat jelas - salah satu adalah untuk manusia, yang lain adalah untuk laba-laba (untuk sekarang terutama Googlebot tetapi itu masuk akal untuk mengharapkan bahwa crawler lain akan bergabung dengan klub segera). Dalam bahwa hubungan ianya perlu untuk menjelaskan bahwa memiliki dua Sitemap tidak dianggap sebagai duplikat konten. Dalam 'Pengantar ke sitemap', Google secara eksplisit menyatakan bahwa menggunakan sitemap akan pernah membawa hukuman untuk situs Anda.

Mengapa Menggunakan Sitemap – Menggunakan Sitemap memiliki banyak manfaat, tidak hanya mudah navigasi dan visibilitas yang lebih baik oleh mesin pencari. Sitemap menawarkan kesempatan untuk memberitahu pencari segera tentang perubahan di situs Anda. Tentu saja, Anda tidak dapat mengharapkan bahwa mesin pencari akan terburu-buru segera untuk mengindeks halaman Anda berubah, tetapi pasti perubahan akan diindeks lebih cepat, dibandingkan dengan ketika Anda tidak memiliki sebuah sitemap.

Juga, ketika Anda memiliki sebuah sitemap dan submit ke search engine, Anda mengandalkan ini kurang pada link eksternal yang akan membawa pencari ke situs Anda. Sitemap bahkan dapat membantu dengan berantakan link internal - misalnya jika Anda kebetulan telah melanggar link internal atau yatim halaman yang tidak dapat dicapai dengan cara lain (meskipun tidak ada keraguan bahwa itu jauh lebih baik untuk memperbaiki kesalahan Anda daripada mengandalkan sitemap).

Jika situs baru ini, atau jika Anda memiliki sejumlah besar baru (atau baru saja diperbarui halaman), kemudian menggunakan sitemap dapat menjadi penting untuk keberhasilan Anda. Meskipun Anda masih bisa tanpa sitemap, ada kemungkinan bahwa segera Sitemap akan menjadi cara standar untuk mengirimkan situs ke mesin pencari. Meskipun tertentu bahwa laba-laba akan terus mengindeks Web dan Sitemap tidak akan membuat standar prosedur merangkak usang, logis untuk mengatakan bahwa pentingnya Sitemap akan terus meningkat.

Sitemaps juga membantu dalam mengklasifikasikan konten situs Anda, meskipun pencari tidak diwajibkan untuk mengklasifikasikan halaman sebagai milik kategori tertentu atau sebagai pencocokan kata kunci tertentu hanya karena Anda telah mengatakan mereka begitu.

Memiliki diingat bahwa program sitemap dari mesin pencari utama (dan terutama Google) masih dalam versi beta, menggunakan sitemap mungkin tidak menghasilkan keuntungan yang sangat besar segera tetapi sebagai pencari meningkatkan mereka sitemap algoritma pengindeksan, itu diharapkan bahwa lebih dan lebih situs akan diindeks cepat melalui peta situs.

Menghasilkan dan Mengirimkan Sitemap - Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk memiliki sebuah sitemap untuk situs Anda sangat sederhana. Pertama, Anda perlu untuk menghasilkan, maka Anda meng-upload ke situs Anda, dan akhirnya Anda memberitahu Google tentang hal itu.

Tergantung pada keterampilan teknis, ada dua cara untuk menghasilkan sebuah sitemap - download dan menginstal sebuah sitemap generator atau menggunakan alat generasi online sitemap. Yang pertama lebih sulit, tetapi Anda memiliki lebih banyak kontrol atas output. Anda dapat mengunduh Google sitemap generator dari sini. Setelah Anda men-download paket, ikuti petunjuk instalasi dan konfigurasi di dalamnya. Generator ini adalah Python script, sehingga server Web Anda harus memiliki Python 2.2 atau kemudian diinstal, untuk menjalankannya.

Cara kedua untuk menghasilkan sebuah sitemap lebih mudah. Ada banyak alat-alat online gratis yang dapat melakukan pekerjaan untuk Anda. Misalnya, kita lihat di koleksi ini alat pihak ketiga Sitemap. Meskipun Google secara eksplisit mengatakan bahwa ia telah diuji, maupun diverifikasi mereka, daftar ini akan berguna karena termasuk link ke online Generator, download sitemap Generator, sitemap plugin untuk sistem manajemen konten yang populer, dll, sehingga Anda akan dapat menemukan apa yang Anda butuhkan.

Setelah Anda membuat sitemap, Anda perlu meng-upload ke situs Anda (jika tidak sudah ada) dan memberitahu Google tentang keberadaannya. Memberitahu Google termasuk menambahkan situs ke akun Google Sitemaps, jadi jika Anda tidak memiliki account dengan Google, saatnya untuk membuka satu. Detail lain yang berguna untuk mengetahui terlebih dahulu adalah bahwa untuk menambahkan sitemap ke account Anda, Anda perlu untuk memverifikasi bahwa Anda adalah pemilik yang sah dari situs.

Saat ini Yahoo!, dan MSN tidak mendukung sitemaps, atau setidaknya tidak dalam XML format, digunakan oleh Google. Yahoo! memungkinkan webmaster untuk menyerahkan "file teks dengan daftar URL" (yang sebenarnya dapat dilucuti-down versi peta situs), sementara MSN tidak menawarkan bahkan itu tetapi ada rumor bahwa itu adalah pengindeksan Sitemap ketika mereka tersedia di Hotel. Kemungkinan situasi ini akan berubah dalam waktu dekat dan Yahoo! dan MSN akan menangkap dengan Google karena peta situs dikirimkan pengguna hanya alat SEO terlalu kuat dan tidak dapat diabaikan.

No comments:

Post a Comment