GOOGLE ONLINE

Google Online .

22 July 2019

Pentingnya Google Webmaster Sebagai Alat Untuk SEO

Pentingnya Google Webmaster Sebagai Alat Untuk SEO - Dari banyak SEO tools, Google Webmaster Tools adalah salah satu yang paling berguna. Itu tidak memiliki semua keuntungannya komersial SEO suite dan ianya tidak alat untuk kebutuhan SEO tapi datang dari Google sendiri dan menawarkan banyak wawasan SEO penting. Semua ini adalah alasan yang baik untuk mulai menggunakan Google Webamaster Tools (jika Anda tidak sudah melakukan itu, tentu saja).

Apa yang dimaksud dengan alat Google Webmaster – Tidak sulit untuk menebak dari nama itu sendiri bahwa Google Webmaster Tools adalah seperangkat alat untuk webmaster. Namun, apa yang Anda tidak tahu segera adalah bahwa ini adalah toolset sangat berguna yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan Google dan menyesuaikan banyak aspek dari cara Google menilai situs Anda, seperti daftar link internal dan eksternal ke situs Anda, mengatur tingkat merangkak di mana Google bot  Indeks situs Anda, check kata kunci pengguna mengetik untuk tanah di situs Anda, serta klik melalui harga untuk setiap kata kunci, melihat statistik situs Anda, dan banyak lagi.

Salah satu isu yang perlu menyebutkan adalah masalah privasi. Karena Anda memberi Google akses penuh untuk statistik situs Anda, Anda mungkin khawatir tentang bagaimana mereka menangani data ini. Meskipun Google adalah sebuah perusahaan terkemuka dan itu sangat tidak mungkin mereka akan penyalahgunaan data Anda memberikan mereka akses ke, Apakah kerahasiaan atas kekhawatiran Anda, berpikir dua kali sebelum membiarkan Google (atau Statistik solusi lain, untuk yang peduli) ke situs Anda rahasia.

Jika Anda menggunakan Google Webmaster Tools dengan Google Analytics, hasilnya akan lebih baik. Anda dapat mengakses data Google Webmaster Tools Anda langsung dari Google Analytics, jadi jika Anda sudah menggunakan Google Analytics, dengan hanya beberapa-lebih banyak usaha yang Anda bisa dengan mudah mengintegrasikan dengan alat Webmaster Google, terlalu.

Bagaimana saya memulai – Untuk menggunakan Google Webmaster Tools, Anda perlu untuk bergabung pertama. Anda dapat melakukannya dari sini. Setelah Anda bergabung, Anda perlu untuk pergi melalui proses verifikasi, sehingga Google tahu Anda adalah pemilik legit situs yang Anda ingin menggunakan Google Webmaster Tools pada.

Ada beberapa cara untuk memverifikasi kepemilikan. Yang pertama adalah untuk men-download HTML file dan meng-upload ke direktori root dari situs Anda. Satu lagi adalah dengan menambahkan HTML tag ke dalam kepala halaman rumah Anda. Jika Anda menggunakan akun Google yang sama untuk Google Analytics, ketiga opsi untuk memverifikasi kepemilikan adalah melalui Google Analytics. Ada lebih banyak cara untuk memverifikasi kepemilikan tetapi jika Anda tertarik di dalamnya, periksa pengaturan alat Webmaster Google dan Anda akan melihat mereka.

Google Webmaster Tools untuk Gunakan harian – Setelah Anda telah memverifikasi kepemilikan dan memiliki kode Google di situs Anda, Anda sekarang dapat mulai menikmati keuntungan dari Google Webmaster Tools. Ketika Anda log in ke account Google Webmaster Tools, hal pertama yang Anda lihat adalah Dashboard:

Dari sini Anda dapat mengakses semua bagian utama - pertanyaan pencarian, link ke situs Anda, kesalahan merangkak, kata kunci, dan sitemap. Mengklik pada salah satu ini akan membuka bagian masing-masing.

Permintaan Pencarian – Bagian kueri penelusuran menunjukkan kata kunci yang membawa pengguna ke situs Anda. Daftar panjang ini menunjukkan kata kunci pengguna mencari untuk ketika mereka datang ke situs Anda. Lebih baik jika daftar ini cocok dengan kata kunci Anda untuk mengoptimalkan tetapi sangat sering daftar ini berisi kata kunci yang baik Anda tidak menyadari. Dalam hal ini, memilih kata kunci yang baik dan mulai mengoptimalkan untuk mereka, terlalu.

Di bagian kueri penelusuran, Anda juga dapat melihat jumlah tayangan dan jumlah klik, yang memberi Anda gambaran tentang RKPT untuk kata kunci ini. Semua sama, alat RKPT yang lebih tinggi kata kunci relevan, sehingga Anda mungkin ingin berinvestasi beberapa lebih banyak usaha ke dalam kata kunci ini. Namun, jika Anda melihat bahwa hasil dari usaha Anda, RKPT turun, lebih baik jika Anda tidak menyentuh kata kunci ini lagi.

Link – Kedua bagian sangat berguna Google Webmaster Tools adalah link ke bagian situs Anda. Di sini Anda dapat melihat mana link balik (internal dan eksternal) datang dari, serta laman tempat mereka terhubung ke. Seperti dengan link lain memeriksa alat-alat, jangan berharap bahwa setiap satu link ke situs Anda ditampilkan tetapi bagaimanapun daftar backlink berguna untuk memeriksa dari waktu ke waktu.

Salah satu penggunaan lanjutan bagian link adalah untuk mengingkari link ke situs Anda yang Anda anggap berbahaya. Link dari situs yang buruk dapat menyakiti Anda peringkat, jadi jika Anda ingin menyingkirkan mereka, ikuti petunjuk di artikel ini.

Galat Perayapan – Bagian merangkak kesalahan menunjukkan kesalahan Google bot ditemui di situs Anda. Data yang Anda Dapatkan serupa dengan apa yang Anda dapatkan ketika Anda menggunakan Simulator laba-laba dan itu menunjukkan halaman tidak dapat diakses, hilang halaman, kesalahan server, dan segala macam masalah yang mencegah Google dari benar menjelajahi situs Anda. Anda juga mendapatkan beberapa lain merangkak Statistik (seperti jumlah halaman merangkak sehari) berguna untuk mengetahui.

Kata Kunci – Demikian pula ke bagian kueri penelusuran yang juga berkaitan dengan kata kunci (tapi itu adalah orang-orang yang pengguna mengetik untuk mendapatkan situs Anda), Bagian kata kunci juga menunjukkan kata kunci. Namun, perbedaannya adalah bahwa Disini Anda lihat apa kata kunci (dan kepentingannya) Google telah menemukan situs Anda. Dua daftar (dari jenis pengguna kata kunci dan kata kunci Google menemukan situs Anda) bisa sangat berbeda, yang berarti Anda tidak mengoptimalkan untuk apa yang pengguna pencarian.

Bagian kata kunci juga memungkinkan untuk melihat tema situs Anda, posting yang Panda telah menjadi bahkan lebih penting.

Sitemap – Bagian terakhir yang dapat Anda akses dari Dashboard adalah bagian sitemap. Di sini Anda melihat peta situs Google telah menemukan situs Anda dan jumlah URL di dalamnya. Jika ditemukan oleh Google sitemap berbeda dari apa yang Anda diharapkan untuk menjadi, Anda dapat mengirimkan sitemap baru untuk Google untuk menggunakan.

Robots.txt dan hal-hal canggih lainnya – Bagian yang digambarkan sejauh yang bagian Google Webmaster Tools dasar. Ada juga banyak hal-hal canggih masing-masing, tetapi kami tidak akan menjelaskan itu ke rincian. Misalnya, Anda dapat menggunakan Google Webmaster Tools untuk mengirim robots.txt file, atau untuk mengatur sintaks pilihan domain (yaitu dengan atau tanpa www) yang akan ditampilkan dalam hasil pencarian. Google Webmaster Tools juga memungkinkan untuk mengetahui apakah situs Anda terinfeksi dengan malware. Jika, Anda perlu untuk membersihkannya pertama dan kemudian kembali untuk review.

Google Webmaster Tools adalah alat yang benar-benar berharga untuk SEO. Ini memberi Anda pandangan data tentang aspek-aspek penting SEO situs, kata kunci, link, kesalahan, dll. Jika Anda tidak menggunakannya sudah, meluangkan waktu dan mendapatkan akrab dengan itu ‐ ini akan membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik untuk yakin.

No comments:

Post a Comment