GOOGLE ONLINE

Google Online .

13 July 2019

How To Make Earn Online $3000 Per Month Using Google Adsense

Cara Sederhana How To Make Earn Online $3000 Per Month Using Google Adsense
Harapan besar bagi para publisher Google Adsense tidak lain adalah mendapatkan penghasilan tiap bulan. Tentu tidak cukup bagi sebagian dari Anda yang hanya menghasilkan setiap bulannya sebesar $100. Apakah mungkin, google adsense dapat memberikan penghasilan tiap bulannya hingga $3000 ? Bisa.




Selama anda percaya akan ketidak mungkinan, tentu pasti terjadi. Sebuah channel youtube memberikan pelajaran kepada anda, ketidak mungkinan menjadi nyata. Anda dapat melihat impossible video youtube melalui link.



Sekarang yang menjadi dua tugas utama anda hanya pada konten dan bagaimana mendapatkan pengunjung blog. Untuk pengunjung blog perlu anda perhatikan adalah sumber lalu lintas. Sumber lalu lintas sederhananya hanya terbagi menjadi tiga, yaitu search engine dan media social.


Butuh berapa banyak pengunjung agar mencapai $3000 per bulan dari google adsense, apakah harus memiliki banyak blog? Tentu tidak. Satu buah blog dengan isi konten viral serta menggunakan bahasa inggris dapat menghasilkan ribuah dollar. Lalu berapa banyak konten dalam blog, 20 artikel kalau emang memberikan penyajian kontennya menarik yang diisi dengan trik, panduan, atau rahasia menurut kami sudah cukup.

Terkecuali anda membuat blog dengan kategori berita, tentunya harus update artikel setip hari minimal 2 artikel.




Faktor Penghasilan Google Adsense. Sebelum anda membuat atau menciptakan dollar melalui Google Adsense, perlu anda perhatikan sekitar tiga factor. Tiga factor ini dapat mempengaruhi tingginya penghasilan Google Adsense.
  1. Sumber Lalu Lintas
  2. Biaya per klik
  3. Nilai CTR
Pertama – Sumber Lalu Lintas. Hal yang tidak diketahui oleh sebagian para publisher ialah mempertahankan kualitas lalu lintas menuju blog, karena Google Adsense menentukan besar kecilnya dollar dapat kemungkinan dilihat dari mana sumber pengunjung blog tersebut.

Sebagian besar sumber lalu lintas terbagi menjadi enam kategori, yaitu organik, situs media social, langsung, rujukan, email, dan bayar.




Traffic Organik. Sumber lalu lintas yang sangat disukai oleh Google Adsense, karea traffic organic berasal dari beberapa mesin pencari misalkan, Google, Bing, Yahooo, Yandex, dan Lainnya. Untuk mendapatkan traffic organis melalui mesin pencari, blog anda harus terdaptar di webmaster masing-masing search engine tersebut.

Media Sosial. Manfaatkan beberapa media social seperti facebook, twitter, google plus, mix, reddit, linkedin, dan pinterst untuk memperoleh pengunjung blog. Kami yakin anda akan mendapatkan kemudahan untuk cara media social.


Rujukan. Link situs anda berada di situs lain, hal ini bisa dikarenakan anda memohon ijin kepada pemilik situs untuk menanamkan link blog anda. Atau anda membuat secara sendiri dengan cara misalkan komentar lalu meninggalkan link anda.

Langsung. Karena blog anda berisi artikel yang bermanfaat, pengunjung langsung mengunjungi dengan cara mengitikan url blog anda. Hal ini bisa dikarenakan anda berbagi link blog kepada teman, rekan kerja atau lainnya.

Email. Kami yakin anda memiliki ribuan email, manfaatkan email tersebut dengan mengirimkan link blog. Tentu anda harus bijak dalam hal ini, salah tindakan dalam trik ini, akan dianggap spam. Perlu anda kuasai bagaimana berbagi link blog melalui email.

Bayar. Pihak google membuka layanan jasa iklan secara digital melalui Google Adword sedangkan facebook melakukan hal yang sama. Anda bisa menggunakan kedua jasa tersebut untuk memperoleh pengunjung.

Mana yang terbaik untuk mendapatkan penghasilan klik tinggi google adsense, lalu lintas pengujung yang berasal dari search engine. Kemungkinan kecil memperoleh klik iklan google adsense bersumber dari pengunjung email.

Optimalkan cara-cara tersebut untuk mendapatkan lalu lintas pengujung blog, semoga dengannya mendapatkan penghasilan yang anda inginkan.

Kedua – Biaya Per Klik Iklan. Dasar perolehan pendapatan Google Adsense adalah dibayar per klik, artinya anda akan mendapatkan dollar jika iklan Google Adsense pada blog diklik oleh pengunjung. Jika tidak tentu tidak memperoleh dollar dong.

Faktor besar kecil biaya per klik umumnya dipengharuhi oleh katakunci atau keywords. Anda dapat mengetahui secara umum melalui Google Adwords berapa biaya per klik untuk masing-masing katakunci.

Sebagai contoh, misalkan blog anda dikunjungi sekitar 2000 pengunjung dengan jumlah page view mencapai 6000 dan jumlah klik sebagai 100, anda memperoleh penghasilan $100. Artinya biaya per klik sebesar $1. Tidak kemungkinan biaya per klik Google Adsense bernilai $0.5, maka anda harus cermat dalam pengguna katakunci dan sumber Negara asal melakukan klik.

Besar kecilnya nilai Biaya Per Klik (BPK) dipengaruhi oleh beberapa factor, kualitas konten blog dan sumber lalu lintas blog.




Ketiga – Nilai CTR. CTR berasal dari singkatan Click Through Rate, ini pun menjadi point penting untuk memaksimalkan pendapatan Google Adsense. Studi kasus, pengunjung blog anda 100 tetapi hanya satu pengunjung yang klik iklan. Anda akan memperoleh nilai CTR yang kecil hingga pendapatan pun kecil. CTR yang baik tidak lebih antara 1% - 2%, namun ada yang berpendapat berada kisaran 5% - 10$. Anda dapat menilai nilai CTR pada situs google adsense lalu lihat pada laporan statistic google adsense.

Meningkatkan CTR. Google Adsense hanya memberikan ijin untuk menampilkan iklan pada setiap halaman blog sebanyak 3 tidak lebih. Tiga iklan tersebut dengan link yang berbeda, jika terdapat 2 iklan dengan link sama, rawan banned.

Ukuran yang dapat anda gunakan diantaranya 300x250, 160x300, dan 728x90 untuk iklan desktop. Sedangkan untuk ukuran iklan mobile yaitu 250x250 dan 300x250.


Penempatan iklan paling terbaik ialah ada pada konten artikel dan sidebar. Kabar baru, sekarang google adsense sudah memiliki settingan baru untuk memunculkan iklan pada artikel secara otomatis. Gunakan pilihan ini saran kami.

Pengalaman kami menggunakan cara ini, secara otomatis pula akan muncul di sidebar widget.


Berapa Banyak Pengunjung. Harus berapa banyak pengunjung agar mencapai $3000 per bulan dari Google Adsense. Kami akan memberikan gambaran saja untuk hal ini, kenapa? Karena tidak tentu penghasilan dari banyaknya pengujung.

Misalkan dalam sebulan 100 pengunjung menghasilkan $3 dengan lalu lintas berasar dari search engine dan social media (FB/Twitter) maka anda perlu mendapakan pengunjung sekitar 33.000 pengunjung selama sebulan untuk mencapai $3000 dengan sumber lalu lintas yang sama.

Jika ada kekeliruan dalam penulisan artikel, kami memohon maaf. Terimakasih sudah membaca semoga memberikan inpirasi buat anda. Salam Sukses.

No comments:

Post a Comment