GOOGLE ONLINE

Google Online .

16 July 2019

Google Adsense Membangun Passive Income Blogger

Google Adsense Blogger pertama kali dicetuskan oleh sebuah perusahaan “Pyra Labs”, dua tokoh penting berdirinya “Pyra Labs” yaitu Evan Williams dan Meg Hourihan.

Gambar Google Publish

Pyra sebutan untuk sebuah aplikasi web sebelum munculnya kita Blogger. Tepatnya di tahun 1999, Pyra berganti nama menjadi Blogger. Karena blogger menjadi pionir media blog, di tahun 2002 perusahaan Google membeli blogger yang beralamat blogger.com.

Blog berasal dari kata web log yang merupakan sebuah aplikasi web dengan isi tulisan-tulisan pada halaman web.

Fungsi blog sangat beragam, misalkan diperuntukan untuk catatan harian, media publikasi (Koran online), sampai google dapat dilakukan melalui blog.

Kali ini kami mencoba untuk berbagi pengalaman, bagaimana blog sebagai wadah bisnis passive income.

Gambar Google Adsense Ping

Google Adsense Blogger secara konsep dasar, anda harus mampu menciptakan tulisan-tulisan blog yang menjual. Kemampuan tersebut dikenal dengan copy writing dan conten marketing.


Menggabungkan lebih dari satu pendapatan dari tulisan blog dapat anda lakukan dengan sangat mudah sekali. Membuat produk, menjual produk teman, menawarkan jasa, bebera cara menggabungkan 1+ penghasilan dari blogger.

Kami akan memaparkan terlebih dahulu, cara membuat google blogger hingga menghasilkan pundi-pundi dollar. Artinya anda harus rajin menulis, membaca, dan mencatat hingga terciptanya sebuah artikel bermanfaat.

Google Adsense adalah layanan Google Online untuk menhasilkan uang melalui tulisan-tulisan yang ada di blog anda. Maka anda harus menciptakan tulisan-tulisan blog dengan standar panduan Google Adsense.

Gambar Google Adsense Admob

Kami tegaskan, tulisan ini di susun untuk memandu anda menciptakan blog yang di approv google adsense. Waktu yang anda butuhkan berkisar selama 3 bulan.


Persiapan yang harus ada laptop, notebook atau pc (pilih salah satu) kemudian koneksi internet.

Bulan Pertama. Pada bulan kesatu anda harus sudah menciptakan blog melalui blogger.com dengan konten artikel berjumlah paling sedikit 20 postingan. Minggu kesatu, anda lakukan riset diantaranya 1) menentukan jenis blog, 2) tema blog, 3) template blog, 4) 20 konten viral yang sesuai dengan tema anda, 5) membuat account 5 email (2 gmail, 1 yandex, 1 bing, dan 1 yahoo) dan 5) folder penyimpanan pada PC.

Buatlah blog di account gmail email google pertama, integrasikan email gmail google kedua dengan yang pertama, Account online google gmail kedua digunakan untuk daftar google adsense. Kenapa ? Siapa tahu suatu hari nanti anda bermain curang delete saja account gmail dan buat baru lagi artinya account gmail pertama masih aman. Loh kan blognya ada di yang pertama, online blog kedua tinggal ganti saja nama urlnya lalu edit kembali artikelnya hingga unik atau dengan cara spinner. Simpelkan,

Untuk 20 konten viral, catat saja judul artikelnya dan sumber artikel tersebut. Anda buat ulang 20 judul artikel hingga terjadi 20 judul baru yang unik dan timbul simpati calon pembaca.

Minggu kedua, pada minggu pertama anda sudah memiliki sebuah blog misalkan bloganda.blogspot.com. Ringkasan minggu kedua ini adalah 1) 20 judul artikel telah dipublish, 2) blog anda sudah terdaftar di 3 webmaster tools (google, yandex dan bing), 3) membuat 4 halaman (about, privacy, sitemap, dan contact).

Google Adsense Blogger untuk di setiap webmaster tools jangan lupa untuk setting robot.txt dan submit sitemap.xml nya. Lakukan juga settingan robot.txt di blognya. Google Blogger memliki menu sendiri untuk setting robots.txt.

Gambar Robot Google

Catatan, setiap hari anda cukup publis artikenya 5 dari 20 judul artikel artinya anda membutuhkan 4 hari hingga 20 judul artikel publish. Hal ini cukup publis artikelnya tanpa isi artikel. Kenapa ? disini kita pancing untuk cepat terindex mesin pencari google gmail adsense

Minggu ketiga, diminggu kedua 20 postingan sudah anda publish tanpa isi artikelnya dan kelengkapan blog (about, privacy, sitemap, dan contact).

Fokus nulis pada 20 judul artikel yang baru saja anda publish, usahakan anda harus menciptakan tulisan sekitar 500 – 700 kata pada setiap artikel. Apabila anda mampu dalam satu hari memperbaiki 20 judul tersebut 4 maka selama diminggu ketiga anda sudah memiliki konten lengkap. Jika tidak usahakan dua artikel setiap harinya …

Minggu keempat, sudah mulai membuat backlink secara generator. Situs generator yang dapat anda gunakan diantaranya 1) sitowebindo, 2) useme, 3) pingmyurl, dan 4) mass ping.

Google Adsense Online ini kamu juga harus melakukan backlink generator maksimal 3x dalam satu hari dengan situs yang berbeda. Untuk mass ping sendiri gunakan saja ping total (satu kali sehari).

Gambar Google Banned

Kami anggap diminggu keempat ini 20 judul artikel yang awalnya tanpa isi sudah memuat isi artikel dengan rata-rata 500-700 kata.

Bulan Kedua, lebih ringan dibulan kedua ini. Anda diwajibkan mampu menciptakan 1 artikel setiap hari maka selama 1 bulan terdapat 30 artikel baru. Total keseluruhan artikel dengan bulan pertama maka 50 artikel.

Tepatnya diminggu ketiga bulan kedua anda ikuti hingga bulan ketiga minggu ketiga. Jangan lupa share artikel blog anda ke media social google plus, hal ini untuk membantu meningkatkan pengunjung.

Google Adsense ini kamu juga harus melakukan share yang di usahakan tepat pada awal bulan kedua yang boleh dilakukan satu hari langsung share atau atur setiap hari 5 artikel, dibutuhkan 10 hari semua ada di google plus. Buatlah fanspage facebook dan share artikelnya.

Bulan ketiga. Daftarkan blog anda diminggu keempat. Tunggu surat balasan approve goggle adsense, umumnya paling lama satu minggu. Selama anda menunggu balasan dari google adsense jangan pernah meninggalkan publis artikel baru hingga surat datang.

Artikel baru yah usahakan 2 – 5 artikel masih tidak sangguh 1 artikel sudah cukup.

Jika ada kekeliruan dalam penulisan artikel Bisnis Adsense ini, kami memohon maaf. Terimakasih sudah membaca semoga memberikan inpirasi buat anda. Salam Sukses.