GOOGLE ONLINE

Google Online .

07 March 2020

KOMPUTER SENTANI JAYAPURA PAPUA


KOMPUTER SENTANI JAYAPURA PAPUA
KOMPUTER SENTANI JAYAPURA PAPUA
Alamat :
Jln. Ifar Gunung - Pojok Sentani No.65
Sentani kota - Jayapura

Menerima Servis Komputer dan Instalasi Jaringan

https://m.facebook.com/pages/Varia-Arta-Computer/1489136594708220
VARIA ARTA COMPUTER


Zaman serba digital saat ini siapa yang tidak kenal dengan komputer, apalagi hadirnya warnet membuat mulai dari anak-anak hingga dewasa tau benda satu ini. Komputer adalah perangkat elektronik yang memiliki banyak kegunaan seperti untuk menyimpan, mengetik hingga mengolah data. Komputer ini terdiri dari dua komponen penting yaitu perangkat keras dan lunak. Dimana kedua komponen ini saling berkaitan.
Keberadaannya juga menjadi bagian dari kebutuhan saat ini, banyak instansi atau perusahaan menggunakan komputer dalam menunjang aktivitas pekerjaan mereka. Menggunakan elektronik ini tentu saja diharapkan pekerjaan bisa terselesaikan dengan baik dan cepat.
Hal itu dibuktikan dengan banyaknya saat ini perusahaan atau instansi menggunakannya baik itu hanya sekedar untuk pembuatan surat atau untuk berkomunikasi. Komputer ini juga memiliki banyak jenis dan fungsi sehingga ketika kamu hendak membelinya penting memperhatikan kebutuhan terlebih dahulu. Berikut jenis-jenisnya :

  • Personal Computer (PC)
Jenis satu ini dirancang agar bisa diletakan di atas meja. Orang yang menggunakan PC itu biasanya rumah, sekolah maupun kantoran. Selain PC-nya juga dilengkapi dengan monitor, mouse, keyboard dan komponen lainnya.

  • Laptop
Tipe satu ini juga sangat familiar sekali dan banyak kita jumpai di zaman sekarang yaitu laptop. Berbeda dengan PC, laptop memiliki baterai portable sehingga mudah untuk dimana kemana saja. Biasnya ini banyak digunakan oleh para mahasiswa, siswa atau dosen soalnya mereka memiliki tugas yang harus dikerjakan dimana saja yang tidak terbatas ruang dan waktu.

  • Server
Tipe satu ini memiliki fungsi sebagai pengolah setiap permintaan-permintaan informasi dari komputer lainnya yang tentu saling terhubung menggunakan jaringan komputer. Jenis satu ini biasanya digunakan oleh perusahaan yang memiliki informasi besar alias big data dan perguruan tinggi.
Dengan beragam jenis komputer ini tentu saja bisa kita pilih sesuai kebutuhan kita hingga bisa membantu dalam pekerjaan anda. Ketika kita memiliki komputer, tentu saja itu belum cukup karena ketika digunakan ia juga membutuhkan perawatan dan service tujuannya agar bisa tetap terjaga serta bisa digunakan dalam jangka panjang.
Karena bisa saja ia mengalami kerusakan dan banyak virus yang menyerang. Karena secanggih apapun yang kita miliki, setinggi apapun processor yang kita miliki laptop bisa saja rusak jika terserang virus berbahasa seperti virus jenis trojan atau jenis lainnya.
Agar bisa tetap berfungsi dengan baik tentu saja sebuah mesin juga butuh yang namanya perawatan. Nah ketika anda membutuhkan perbaikan atau perawatan maka solusi yang harus anda lakukan adalah mendatangi Jasa Service Komputer di Pekanbaru baik itu untuk memperbaiki atau untuk service.
Dalam menemukan jasa ini tentu saja bukanlah hal yang mudah, bisa dikatakan ini hal yang gampang-gampang sulit. Karena ketika kita tidak tahu apakah jasa tersebut terpercaya bisa saja komponennya hilang ketika kita jemput sehingga memperparah keadaan.
Tentu kita tidak menginginkan hal seperti ini terjadi, disarankan mencari jasa yang tepat dan terpercaya agar alat kita bisa diperbaiki dengan maksimal dan hasil memuaskan.

No comments:

Post a Comment