GOOGLE ONLINE

Google Online .

06 July 2019

Daging yang Harus Di Waspadai dan Dihindari untuk Dikonsumsi







NENGSARAH.COM, Jakarta - Walau pola makan vegan diklaim lebih baik untuk tubuh, namun penyuka daging tetap tidak bisa melepas kebiasaan konsumsi bahan makanan ini karena rasanya lebih nikmat.

Khususnya daging merah, memang terlanjur memiliki keburukan bagi tubuh. Penelitian juga sudah mengaitkan konsumsi daging merah dengan peningkatkan risiko diabetes, penyakit jantung koroner, hingga stroke. 

Sebagian dokter spesialis jantung mengatakan, daging pada dasarnya adalah sumber nutrisi yang baik bagi tubuh. Daging sapi, babi, dan domba, mengandung vitamin A, B, D, dan K, serta yang lainnya.. "Selain nutrisi ini, daging adalah sumber protein dan vitamin B12 yang baik,". 





Pakar nutrisi juga mengatakan, bahwa daging merah padat nutrisi dan mengandung riboflavin, fosfor kolin, dan niasin. Semua nutrisi tersebut memiliki manfaat kesehatan khusus. Menurut Sollid, vitamin B12 sangat penting untuk metabolisme, jantung, saraf, kesehatan otot dan lainnya. 

Selain itu, zat besi yang ditemukan dalam makanan nabati dan hewani adalah fungsi untuk metabolisme dan kesehatan jantung. Zat besi yang berasal dari protein hewani juga lebih mudah diserap tubuh manusia. Bahkan, konsumsi daging juga membantu proses penyerapan dari makanan nabati. 

Beberapa penelitianpub sudah membuktikan ada manfaat lain dari diet protein tinggi yang mencakup daging, seperti peningkatan metabolisme, tulang yang kuat serta pemeliharaan massa otot. 


No comments:

Post a Comment