GOOGLE ONLINE

Google Online .

04 July 2019

5 Jajanan yang Sering Kamu Temui Saat Sekolah Dasar




NENGSARAH.COM, Jakarta -  Halo semuanya kembali lagi sama mimin, Pada kesempatan kali ini mimin akan mengingatkan kepada kalian yang mungkin sudah tua dengan jajanan sekolah dasar pada zaman ini. Mungkin pada zaman kita dulu tidak terlalu banyak jajanan dan kita juga tidak mempunyai uang untuk membeli. Oke langsung saja ya.



1. Telor Gulung







Pertama kali liat makanan ini saya kira sate ayam krispy, ternyata setelah saya beli ternyata telor gulung. Waktu jaman sd dulu telur gulung merupakan jajan favorit anak-anak. Rasanya gurih apalagi kalau pakai saus pedas dan kecap.



2. Kue Leker







Kue leker jajanan yang paling spesial di waktu sd. Rasanya yang gurih dan manis membuat terus ketagihan. Varian rasa kue ini juga bermacam - macam ada rasa coklat , keju, stroberi, nanas , susu dan yang lainnya. Mungkin saat sekolah dasar dulu tidak terlalu banyak tetapi sekarang sudah berkembang dengan banyak rasa.



3. Martabak Unyil






Kalau yang biasa kita temui yaitu martabak yang besar,ternyata ada martabak dengan ukuran kecil, anak-anak biasanya menyebutnya dengan sebutan martabak unyil. Martabak ini sengaja di buat kecil untuk menyesuaikan kantong anak-anak.



4. Kue Cubit







Siapa sih yang tidak kenal dengan kue cubit ? yup pasti kita semua kenal dengan kue yang satu ini. Kue Cubit adalah salah satu jajanan di Sekolah Dasar yang sangat laris. Selain mengenyangkan perut, kue ini juga di bandrol dengan harga yang murah dan sangat pas di kantong anak - anak.


5. Kue Rangi






Yup yang terakhir adalah Kue Rangi. Makanan ini selain ada di Sekolah Dasar tetapi sering kali kita temui didalam perumahan kita. Rasa gula merah yang enak dan parutan kelapa membuat kita ketagihan. Bahkan ketika kita beli kita sering bilang " Bang banyakin ya gula nya " hehehe itu mau beli kue nya atau gula nya. Makanan ini juga sangat murah dan cocok untuk kantong anak - anak.



Oke mungkin segitu saja makanan - makanan sekolah dasar. Makanan apa saja yang sudah kamu coba ? kalau mimin sih sudah semuanya. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa.






No comments:

Post a Comment